Download Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020

Download Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020 sudah terbit - memasuki pendataan atau sinkronisasi Dapodik Paud semester 1, maka pada Tanggal 25 Juli 2019 Dapodikmas telah merilis Aplikasi Dapodik PAUD 3.5 yang dilengkapi dengan panduan.
Download Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil  2019/2020
Download Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil  2019/2020


Dapodik PAUD TA 2019/2020 Semester I (Ganjil) memiliki perubahan yang sangat signifikan karena pendataan dapodik dapat dilakukan dengan cara Online dan Offline. Jadi di harapkan setelah rilisnya Dapodik PAUD/TA Versi 3.5, tidak lagi megalami masalah seperti aplikasi tidak bisa diunduh dll.

Karen dapodiknya tidak dapat diunduh, dan masi ada kendala atau bermasalah jadi Dapodikmas merilis lagi Aplikasi Dapodik Versi 3.3.2 2018.

Daftar Perubahan/perbaikan Dapodik baru :

Adapun tujuan rilis Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.5.0 ini adalah untuk memudahkan dan perbaikan pada versi sebelumnya, adapun perubahan sebagai berikut :

  • [Perbaikan] Salin Penugasan untuk lembaga tertentu.
  • [Perbaikan] Validasi invalid kecamatan.
  • [Perbaikan] Validasi NIP.
  • [Perbaikan] Meng-aktifkan kembali beberapa field ubah di PTK.
  • [Pembaruan] Menambahkan tarik PTK di Menu PTK.

Nah, pada kesempatan kaliini Admin akan membagikan Aplikasi Dapodik  3.5.0 Semester pertama Untuk Perbaikan Validasi NIP PNS 2019 yang dapat Bapak/Ibu operator Dapodik PAUD, download diakhir postingan. Silakan Anda Download dan install Dapodik PAUD versi 3.5.0 Semester I untuk Pengisian data atau sinkronisasi karena sudah mulai dilaksanakan.

Namun, sebelum Bapak/Ibu operator dapodik PAUD/TA melakukan sinkronisasi data semester I,  ada baiknya untuk melakukan Intal Dapodik PAUD terbaru Versi 3.5 terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah cara install aplikasi Dapodik Paud Semester 1 untuk perbaikan validasi nik pns 2019.

Cara Install Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil Offline

Info :

Pada rilis aplikasi Dapodik Paud terbaru kali ini terdapat perubahan diantaranya :

  • Kode Registrasi PAUD diubah menjadi kode registrasi sepanjang 36 karakter.
  • Satuan Pendidikan PAUD diberikan pilihan menggunakan aplikasi Dapodik Offline dan Online, sesuai dengan kemampuan jaringan di daerah masing-masing.
  • Manajemen PTK (Penambahan, Penugasan PTK, Mutasi PTK) tidak lagi dilakukan oleh Satuan Pendidikan tetapi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.


Aplikasi Dapodik Offline (PAUD) dapat menggunakan username dan password Dapodik yang sama dengan tahun ajaran lalu, tetapi menggunakan kode registrasi 36 karakter.

Berikut langkah - langkah instal :
  • Langkah awal sebelum Anda melakukan install dapodik versi 3.5.0 maka yang anda lakukan adalah  menghapus Dapodik Paud semester II yang terdahulu. Kemudian setelah Uninstall/terhapus, kemudian instalasi Aplikasi Dapodik PAUD versi terbaru semester 1 (Satu).
  • Klik lanjut, silakan ikuti langkah-langkahnya sampai tuntas.
  • Bila Usai jadi langkah berikutnya tinggal registrasi dapodik paud nya, 
  • Sesudah melakukan instalasi versi 3. 5.0 silakan jalankan atau isi registrasi kembali dengan kode registrasi, Username serta Password yang telah digunakan sebelumnya. 
  • Bila telah terisi semuanya data-datanya, silakan pilih simpan, serta tunggulah hingga sistem registrasi selesai. 
  • Kalau telah selesai silakan login aplikasi dapodik paud versi 3. 5. 0


Itulah cara install dan registrasi aplikasi Dapodik PAUD Versi 3. 5.0 2019/2020 semester ganjil  yang bisa kami bagikan buat anda berikan. 

Download Dapodik PAUD 3.5.0 dan Pengisian Dapodik PAUD TA 2019/2020 Semester I (Ganjil)

Aplikasi Dapodik 3.5.0 dirilis untuk perbaikan validasi NIP PNS pada Dapodik PAUD, silahkan unduh installer Aplikasi Dapodik versi 3.5.0 terbaru dibawah ini. 
Demikian informasi mengenai Download Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil tahun 2019/2020. Semoga dapat bermanfaat buat rekan-rekan semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Download Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel