Kisi - Kisi Soal Pretest PPG 2019 Lengkap Semua Mapel

Kisi - Kisi Soal Pretest PPG 2019 Lengkap Semua Mapel  –  Pada hakikatnya program PPG tahap 3 pelaksanaan PPGJ Dalam Jabatan 2018-2022 merupakan pendidikan yang mempersiapkan lulusannya untuk menyelenggarakan layanan ahli kependidikan. Untuk itu agar Anda dapat melaksanakan PPG tahap selanjutnya dengan baik, maka silakan pelajarai terebih dahulu Kisi – Kisi atau contoh soal Pretest PPG  2019 tahap 3 sesuai tuntutan untuk memiliki, menguasai, dan mampu menerapkan kompetensi akademik kependidikan, kompetensi professional dan untuk proses mendapatkan sertifikasi kependidikan.

Kisi - Kisi Soal Pretest PPG 2019 Lengkap Semua Mapel
Kisi - Kisi Soal Pretest PPG 2019 Lengkap Semua Mapel

Nah, pada kesempatan kaliini Admin akan meberikan informasi mengenai Kisi - Kisi Soal Pretest PPG 2019 Tahap 3 Semua Mapel ini untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK. Bagi anda yang akan mengiuti Pre Test PPG tahap 3 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Dengan adanya Kisi Kisi soal PPG ini muda – mudahan dapat membantu Anda diwaktu mengikuti program Pre Test PPG. Adapun tujuan  Pretest PPG adalah untuk mempersiapkan bagi peserta PPG agar dapat menguasai kompetensi dasar profesi guru sehingga layak dan siap mengemban tugas sebagai guru profesional.

Program Studi PPG tahap 3 adalah program Pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersipakan lulusan S1 Pendidikan dan S1/D4 non Kependidikan yang memiliki bakat dan minta menjadi guru supaya dapat menguasai kompetensi di bidang guru secara utuh sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Bagi anda yang ingin sukses dalam kegiatan pretest PPG 2019 pelaksanaan PPGJ Dalam Jabatan 2018-2022 atau tahap 3 untuk mendapatkan sertifikasi maka silakan pelajari terlebih dahulu materi/soal Kisi – Kisi PPG 2019 versi terbaru untuk tahap 3 yang dapat saudara unduh di akhir postingan ini.

Contoh Kisi Kisi Soal Pretest PPG 2019 Tahap 3 Terbaru


Pada materi kisi-kisi soal ujian Program Pendidikan Profesei Guru (PPG) PAUD/TK tentunya pendidik harus menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Sedangkan untuk materi kisi-kisi soal ujian Program Pendidikan Profesei Guru (PPG) SD/MI Guru diharuskan untuk menguasai pengetahuan konseptual dan prosedural serta keterkaitan keduanya dalam konteks materi aritmatika, aljabar, geometri, trigonometri, pengukuran, statistika, dan logika matematika. Menguasai dasar-dasar dan kaidah bahasa Indonesia sebagai rujukan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Pelaksanaan atau jadwal pretest PPG tahap selanjutnya tahun 2019 sudah akan diumumkan. Jadi bagi Bapak/ibu yang telah disetujui pengajuannya saat pendaftaran PPG (Sertifikasi-3) tentunaya harus mempersiapakan mental dalam menghadapi pretes PPG dengan cara mempelajarai Kisi Kisi soal pretest PPG 2019.

Pada PPG Tahap 3 Tahun 2019 ini pemerintah dari Pihak Ditjen GTK membuka kesempatan lagi pelaksanaan PPG buat rekan guru untuk mengikuti seleksi PPG Dalam Jabatan 2018-2022 melalui penjaringan di apliakasi SIM PKB guru masing-masing. Sedangkan untuk target PPG adalah guru yang sudah memiliki ijazah S1, dan belum memiliki Sertifikat Pendidik.


Download Kisi Kisi Soal PPG Dalam Jabatan 2019

Nah untuk lebih memahami dalam seleksi PPG ada baiknya bagi peserta untuk mempelajari kisi kisi soal PPG yang sudah terdahulu. Perkiraan soal soal pre test PPG tahap 3 tidak akan jauh berbeda dengan Kisi kiski soal soal latihan PPG tahap 2. Berikut ini kami bagikan kumpulan kisi-kisi soal Ujian PPG TK SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2019 semua mapel yang dapat anda unduh dibawah ini:









Dengan adanya materi Kisi - kisi PPG 2019 Tahap 3 diatas diharapkan dapat menjadi solusi bagi peserta untuk dijadikan sebagai gambaran dalam berlatih mengerjakan soal pre test PPG yang akan diujikan nantinya.

Download Contoh Soal PPG 2019 Tahap 3

Selai itu kami juga kan membagikan contoh soal PPG lengkap dengan kunci jawaban yang bisa anda pelajari untuk persiapan pretes. Berikut untuk lebih jelasnya:

[DOWNLOAD] Contoh Soal Latihan Pretest PPG 150 Soal

[DOWNLOAD] Contoh Soal Pretest PPGJ + Kunci Jawaban Bagian 1

[DOWNLOAD] Contoh Soal Pretest PPGJ + Kunci Jawaban Bagian 2

[DOWNLOAD] Contoh Soal Pretest PPGJ + Kunci Jawaban Bagian 3

[DOWNLOAD] Contoh Soal Pretes PPG SD Kelas Bawa

Nah, itulah kisi kisi pretes PPG dan Contoh soal PPG 2019 yang dapat admin bagikan.

Demikian materi serta informasi seputar Kisi Kisi Pretest PPG 2019 Lengkap Semua Mapel untuk pelaksanaan PPG tahap 3.  Semoga postingan diatas dapat bermanfaat.

1 Komentar untuk "Kisi - Kisi Soal Pretest PPG 2019 Lengkap Semua Mapel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel