Cara Mengecek Status NUPTK Terbaru Tahun 2021/2021

Cara Mengecek Status NUPTK terbaru melalui Verval PTK Kemdikbud 2021/2022 akan kami bagikan untuk melihat nama NUPTK yang sudah terdaftar.

Proses atau cara cek data guru untuk mengetahui stataus NUPTK dapat Anda lakukan pengecekannya melalui verval ptk kemendikbud, hal ini untuk mengetahui Akun NUPTK aktif atau belum.

Cara Mengecek Status NUPTK Terbaru Tahun 2021/2022
Cara Mengecek Status NUPTK Terbaru Tahun 2021/2022

Sudah kita ketahui bahwa NUPTK adalah Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Pendidikan yang memiliki banyak fungsi jadi sangat dibutuhkan bagi setiap guru untuk berbagai persyaratan untuk mendapatkan Tunjangan dan Sertifikasi.

Nah, bagi anda yang telah melakukan pengajuan NUPTK dan ingin melihat atau mengecek status NUPTK yang terdaftar sudah aktif atau belum tetapi tidak mengetahui caranya akan kami bagikan panduanya. Dan selain itu bisa untuk mengecek status lainnya. Lalu bagaimana cara mengeceknya yang dari kemdikbud maupun yang dari kemenag bisa dicek melalui HP android.
http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status

Cara Cek Status NUPTK Terbaru Tahun 2021/2022

Sebelum kita membahas lebih lanjut terkait cek status aktif atau belum nomor induk guru dan tenaga kependidik (GTK). Berikut keuntungan dan manfaat memiliki nomor unik ini.

Apa manfaat meiliki Akun NUPTK ?

Akun NUPTK adalah nomor induk tenaga pendidikan yang diwajibkan untuk memeiliki nomor NUPTK, nomor ini tidak boleh dipindah tangankan karena kartu NUPTK ini bersifat tetap. Jadi bagi anda yang belum memiliki nomor NUPTK silahkan bisa mengajukannya dan dilengkapi syarat untuk pengajuannya.

Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Pendidikan adalah 16 digit nomor. Di mana nomor ini tidak akan berubah meskipun  tenaga pendidik atau tenaga pendidikan pindah sekolah dari sekolah di mana Guru mendaftar NUPTK. Nah biar nggak terlalu lama menunggu, langsung sajabapak/ibu simak ulasan lengkapnya mengenai cara cek NUPTK Kemdikbud, Dapodik dan PTK terbaru 2018.

Cara Melihat Status NUPTK Melalui Verval PTK Kemdikbud


1. Masuk atau Login website kemendikbud silakan bisa langsung klik DISINI.
2. Silakan Pilih opsi pilihan guru
3. Lalu dalam pilihan itu Anda bisa memilih NUPTK
4. Dan Anda tinggal memasukkan nama Anda di sana maka NUPTK Anda akan keluar jika proses NUPTK Anda telah selesai

Cara Cek Status NUPTK Lewat HP/ Laptop

1. Buka aplikasi browser hp atau laptop anda. Terserah mau mengguna mozilla google chrome ataupun browser bawaan HP
2. Ketikkan alamat http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data atau langsung saja klik link tersebut.
3. Setelah itu isikan nomor NUPTK Anda pada kolom yang tersedia dan lanjutkan dengan klik tombol “Cari” (logo kaca pembesar)
4. Setelah itu sistem akan menampilkan status NUPTK anda. Output yang ditampilkan merupakan hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi-generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK generasi PADAMU NEGERI.

Nah, itulah 2 cara melihat NUPTK setelah melakukan pengajuan.

Download Juknis Pengelolaan NUPTK Baru

Demikian Cara Cek Status NUPTK Melalui Verval PTK Kemdikbud Terbaru 2021 dan semoga artikel yang saya bagikan ini bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Status NUPTK Terbaru Tahun 2021/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel